Thu. Jun 30th, 2022

Tindak lanjut pelaksanaan komitmen perusahaan mengikuti aturan pemerintah yang tertuang dalam PP 50 tahun 2012 tentang penerapan proses sertifikasi SMK3 terjangkau dalam perusahaan Konstruksi diperlukannya Komitmen Top Level Manajemen, Perencanaan kerja, Proses dokumen terstruktur, pemeriksaan sampai pada tindak lanjut apabila terjadi resiko yang sudah diketahui.

Penjelasan tentang maksud dan tujuan dari persyaratan-persyaratan yang terkandung dalam Sertifikasi SMK3 Perusahaan Konstruksi.

  1. Merancang dan Menetapkan Kebijakan K3 : Pentingnya komitmen dari Top Level Manajemen perusahaan, dituangkan dalam Kebijakan K3, dalam Sertifikasi SMK3 adalah komitmen bertujuan mencegah cidera dan gangguan kesehatan, meningkatkan dan mencapai kesesuaian dengan persyaratan yang berlaku terkait kaidah K3.
  2. Menempatkan dan Membentuk Team P2K3 : Perlunya kerjasama team dalam perusahaan untuk mengidentifikasi proses-proses kerja yang dilakukan organisasi, mengidentifikasi dan mengevaluasi adanya resiko bahaya, menemukan pengendalian resiko. Team P2K3 (Panitia Pembina K3) dalam perusahaan membutuhkan pengetahuan dan pertimbangan seluruh pihak lini perusahaan. Anggota team P2K3 dalam Proses Sertifikasi SMK3 terjangkau minimal merepresentasikan semua fungsi dalam organisasi, perwakilan pihak manajemen dan juga perwakilan dari anggota karyawan.
  3. Pelatihan Kompetensi dasar K3 : Pelatihan Kompetensi dasar K3 diberikan pada anggota team P2K3 dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya terkait pengembangan Sistem Manajemen K3 dalam perusahaan. Minimal team P2K3 harus dibekali dengan pemahaman yang baik tentang persyaratan-persyaratan yang terkandung dalam Sertifikasi SMK3, dan juga team P2K3 telah disahkan oleh Pejabat berwenang Dinas Tenaga Kerja Propinsi Setempat.
  4. Mengenali dan Merancang Resiko Bahaya : Besar kecilnya resiko atas pekerjaan suatu perusahaan tergantung dari berbagai aktifitas yang dilakukan organisasi, penggunaan peralatan, bahkan point point yang datang dari luar organisasi perusahaan. Semua harus dikenali juga dinilai untuk menentukan tingkat resikonya terhadap pekerja dan potensi kerugian bagi perusahaan.
  5. AUDIT Sertifikasi SMK3 : Kemudian melakukan AUDIT atas semua penilaian, pengukuran, pembuatan, pelaksanaan yang telah terapkan sesuai dengan aturan dalam PP 50 tahun 2012 tentang Penerapan Sertifikat SMK3.

   Top Manajemen pasti memperhatikan proses Sertifikasi SMK3 terjangkau, dalam segi biaya maupun kemampuan anggota perusahaan, maka :

Kami memberikan Solusi Terbaik Proses Sertifikasi SMK3 terjangkau, mudah dan tararah dalam waktu singkat.

ISO 9001 ; ISO 14001 ; ISO 45001 ; ISO 37001 ; ISO 19650 ; ISO 45005

Pengurusan sertifikat SMK3 secara aman, mudah, terjangkau ,terpercaya

Call Us 085100611236

Get The Best Price NOW

By Nusa7

Konsultan Auditor SMK3 ISO Trainer K3